Opini: Serba-Serbi Berkomunitas

Mengamati trend yang terjadi di dunia socio-networking di Indonesia, banyak orang berbondong-bondong membeli gadget untuk bisa mengakses aplikasi ini; bahkan ada joke yang bilang tampilannya XX (XX - aplikasi top dalam gadget saat ini di Indonesia) seperti apa di handphone merk anu; atau kayaknya lebih bagus di PDA type anu ah karena layarnya lebih besar, dst dst.

Opini ini berpendapat, berkomunitas adalah upaya dua arah yang satu mencari yang lain menyambut; sinergi ini membuat sebuah komunitas jadi hidup dan berkembang.
Saling kenal satu sama lain, tukeran informasi, joke, peluang bisnis, apapun deh...

Lalu, apakah bakal jenuh gak ya?
Kalau berkomunitas lalu dapat informasi yang bermanfaat harusnya sih bisa lanjut terus dah... apalagi yang memanfaatkan komunitas sebagai sumber informasi, sumber rejeki, tempat mencari pasar kalau berbisnis, sarana marketing.

Kalau ada yang merasa bosan dengan aplikasi XX di atas itu, yook mari kita cari cara berkomunitas yang lain yang pemanfaatannya belum di coba... simak contoh di bawah ini:

Pengalaman pribadi, jalan dari Bandung ke Jakarta pas long weekend, cari info via aplikasi XX ini paling mudah, posting: "teman-teman ada info Bandung Jakarta ada kemacetan/ antrian?" - gak lama kemudian nongol deh informasinya. Segera kita terupdate dan tidak lupa mengucakan terima kasih pada para kontributor informasi.... Luar biasa.

Mari, kembangkan kreativitas rekan-rekan untuk memanfaatkan gadget yang ada dan aplikasi yang dipilih untuk kepentingan yang lebih jangka panjang disamping gossip, joke, dan status kegiatan pribadi tentunya .... :)

Kalau butuh alternatif web yang dikunjungi boleh mampir ke SINI juga, banyak fitur yang ditawarkan di sana, ada pengalaman orang lain yang ditanyakan dan dijawab secara GRATIS oleh para konsultan pribadi di web. Semoga bermanfaat.

kiki4hire

No comments:

Post a Comment

Silakan komentari