Opini: Gesit, Gesit, Gesit

Salah satu kriteria mencari anak buah yang dapat berkembang dan dikembangkan adalah Gesit. Boleh diamati, orang Jakarta cenderung jalan kaki lebih cepat dari orang Bandung, misalnya. Orang Singapore lebih cepat dari orang Jakarta. Walaupun berimbang, orang Hongkong berjalan relatif lebih cepat dari pada orang Singapore (lebih tepat berlari kecil).

Apa sih Yang dikejar?
Tampilan fisik yang gesit hanyalah satu dari beberapa ciri yang bisa dilihat secara fisik. Dengan cara jalan yang gesit kegiatan lain pun bakal gesit: bekerja, berpikir, termasuk bertindak.
Note: ini adalah opini jadi boleh saja ada yang tidak setuju :)

Yang dikejar sebenarnya adalah target yang ada di depan mata, jalan lebih cepat lebih cepat sampai, lebih cepat memulai, lebih cepat selesai, lebih cepat dapat hasil, dst, dst.

Kalau dalam beberapa ulasan berita sering dibicarakan tentang efisiensi, kegesitan adalah salah satu modal mendapatkan segala sesuatu lebih dulu, lebih cepat, lebih banyak ... lalu mudah-mudahan sukses juga jadi lebih dulu, berhasil lebih dulu, salah lebih dulu tapi memperbaikinya dan kembali ke jalan yang tepat juga lebih dulu.

Coba lihat pramusaji di hampir semua fast food yang ada di kota-kota besar, gesit-gesit kebanyakan toh? Tapi ada yang lelet juga? Pastinya, ... cobalah sekali-kali perhatikan apa yang terjadi kalau lagi butuh gesit ternyata gak sanggup gesit.

Baca ini Hanya Kalau Sependapat :)
Bagaimana melatih diri jadi lebih gesit?
Gampang saja, kalau anda makan santap siang anda biasanya butuh waktu 25 menit, cobalah lakukan dengan lebih cepat dalam 20 menit misalnya; kalau berjalan dari lobby kantor ke ruang kerja anda biasanya butuh satu menit, coba kurangi jadi 45 detik misalnya dst.

Apa Benefitnya?
Tentu saja banyak,
Bergerak lebih cepat, jantung dipacu lebih cepat --> lebih sehat.
Bergerak lebih cepat --> nampak energik --> menunjang karir, buat naik pangkat, buat pindah tempat baru, buat dibajak orang :)
Bergerak lebih cepat --> menunjukkan kepribadian yang gesit, orang gesit bisa disuruh perlahan, tapi kalau dibalik bakal jadi siksaan (???)
...

Jadi? Anda cukup gesit kah?

Kunjungi website www.kiki4hire.com untuk mendapatkan banyak pencerahan untuk menjawab tantangan hidup anda, click menu consultation untuk melihat pengalaman yang dibagikan... kalau suka dengan konsepnya - personal consultant on web - silakan click register now untuk mendaftarkan diri GRATIS, bergabung dengan lebih dari 600 member lainnya.

Semoga bermanfaat.

kiki4hire

1 comment:

  1. Belajar GESIT itu mudah bagi yang terbiasa tapi sulit yang belum terbiasa. Butuh energi yang cukup untuk dapat GESIT ...

    Gesit, gesit, gesit...

    ReplyDelete

Silakan komentari