Opini: Lulus Atau Lolos

Secara bercanda ada omongan begini: "Lue keluar dari company terakhir lue pindah ke yang sekarang ini Lulus atau Lolos nih?"

Istilah lulus atau lolos bisa dikatakan sebagai joke atau sebagai perkataan yang serius.

Lulus: artinya keluar baik-baik dari company lama, pindah dengan alasan yang benar, seperti karirnya mentok, sudah tidak ada ruang gerak, atau mentok di kompensasinya. Intinya keluar dari perusahaan dengan terhormat dan tetap dengan kepala tegak.

Lolos
: adalah kebalikannya, apabila keluar dari sebuah perusahaan dengan kebosanan, kejenuhan, rasa tidak berguna, terpedaya, atau keluar di bawah tekanan. Intinya keluar dengan kepala tertunduk; sekalipun keluar dengan baik-baik atau kabur sekalipun.

Untuk yang Lulus, tentunya ucapan selamat layak di sandang, di tempat baru pasti anda akan berprestasi. Untuk yang lolos, belajarlah dari kesalahan lama dan berubahlah untuk bertahan dengan situasi yang sama, hadapi dengan cara baru untuk mendapatkan hasil yang berbeda yang lebih sesuai harapan.

Jadi, Lolos atau Lulus kah anda?

Tanyakan masalah yang berhubungan dengan karir, kepribadian, mindset & love life anda di website kami, www.kiki4hire.com - your personal consultant on web. GRATIS pendaftaran & tidak mengikat, bergabunglah dengan lebih dari 600 membernya hari ini juga.

salam,

kiki4hire

No comments:

Post a Comment

Silakan komentari