Memilih & Memiliki Bisnis Sampingan - Tips Singkat

Tulisan ini diinspirasikan oleh beberapa kejadian akhir-akhir ini, ada yang menawari kerja sama, ada juga yang mencoba menawari investasi.

Apa dasar pemikiran memiliki bisnis sampingan?
Penghasilan tambahan dan mempersiapkan hari depan, sebagai pengusaha, atau berubah dari posisi karyawan jadi investor atau wirausahawan/wati.

Kriteria memilihnya adakah?
ADA ...! Pilihlah apa yang anda suka dan menghasilkan...
Sederhana tapi joss... :)

Kalau anda suka maka mengerjakannya tidak menjadi beban, lalu menghasilkan ... bisnis apapun kalau dikerjakan dengan cara yang pas akan menghasilkan.
Namun, untuk menghasilkan itu kalau dibarengi dengan nilai tambah (value add) akan lebih ok lagi.

Maksudnya Nilai Tambah?
Misalnya kalau dagang carilah barang dagangan yang unik, tidak mudah ditiru, dan / atau pembedanya dibandingkan barang yang ada di pasaran.

Bidangnya?
Apa saja yang anda suka dan anda bisa, selalu ada tantangan besar untuk memulai di awal, tapi kalau mau disebut bermental baja, ya coba salah satu bidang apapun itu yang bisa disebut usaha sendiri.

Nanti kalau sudah mencoba satu hal, bakal muncul ide-ide lain yang cemerlang untuk bisnis.
Jangan lupa salah satu bidang yang bisa dipertimbangkan adalah business online, menggunakan internet buat bisnis.

Salah satu contoh yang kita lihat menarik adalah bisnis online properti yang satu ini menawarkan konsep yang menarik, beda dengan yang lain walaupun jualanya sama.

Carilah Passion Business Anda
Kalau punya obsesi baik yang dituangkan dengan niat baik, segala halangan dan rintangan akan jadi baik, misalnya jadi agen asuransi, itu saja butuh passion bagaimana membantu orang lain sambil berjualan.

Banyak sekali contoh yang dapat ditemui di lapangan, bikin kue, bikin usaha apapun itu selalu ada saja yang bisa dipetik hikmahnya.

Salam sukses selalu untuk anda ...


kiki4hire.com

1 comment:

  1. saya sudah menekuni bisnis sesuai passion mas tapi klo gak berhasil terus agak menyerah nih ? gimana caranya meningkatkan semangat salam kenal mas dariteh daduzi perut buncit

    ReplyDelete

Silakan komentari