Tips: Tiga Mindset Menyemangati Diri

Seberapa sering kita merasa lemah, letih, lesu, & kurang bergairah bekerja? Bagaimana cara mengatasinya?

Tulisan dibawah ini mencoba kasih cara berpikir praktis untuk mendongkrak semangat kerja; caranya dimulai dari mindset yang paling ekstrim menuju yang lebih menantang tindakan, mudah-mudahan memberikan manfaat :)

Pertama: apa sih hasil dari kerja anda ini? Apakah untuk dapat uang? Sekedar iseng atau lainnya? Kalau mendapatkan uang, berapa persenkah pengeluaran anda sekarang tergantung dari penghasilan anda ini? Kalau jawabnya lebih dari 65% maka bersemangatlah karena prestasi itu terlihat dan yang bukan prestasi juga terlihat. Jangan menunggu ditegur atau diberhentikan dengan hormat baru kelimpungan :)
Kalau sekedar iseng, apakah tujuan keisengan ini bisa mendapatkan pengalaman?
Waktu yang dibuang untuk keisengan sekalipun tidak kembali, sebab itulah kerja dengan motivasi keisengan pun perlu mendapatkan pengalaman.

Kedua: hargailah pekerjaan anda seberapa tidak enak/ prihatinnya anda karena tidak semua orang punya pekerjaan saat ini; kalau memang sudah memikirkan berusaha sendiri, bersiaplah untuk berganti kuadran. Namun, selama masih terima gaji, alangkah baiknya tetap menghargai yang kasih gaji, berilah kontribusi yang layak.

Ketiga: buatlah sesuatu yang lain dari yang lain secara positif untuk memacu semangat anda berpikir, bertindak, menyiasati keadaan dan mengembangkan kreativitas. Dengan cara ini otak anda tertantang untuk berpacu kembali dengan waktu dan kondisi sekitar anda untuk mendapatkan yang terbaik.

Punya masalah lain yang berhubungan dengan tantangan hidup anda? Lihat, baca, dan tanyakan di SINI (Gratis Registrasi buat non member)
Semoga bermanfaat & have a nice weekend...

kiki4hire - your personal consultant on web - Registrasi & coba layanan kami GRATIS!!!

No comments:

Post a Comment

Silakan komentari