Opini: Leadership VS Influence

Dalam sebuah organisasi, Leader (pemimpin) memegang peran penting memegang tampuk pimpinan. Ada visi dan misi yang diemban seorang leader, termasuk target pencapaian yang diberikan.

Mengarahkan Hasil
Dibalik semua tantangan yang diberikan management kepada seorang pimpinan, tugas utama yang paling sulit adalah mengarahkan hasil. Percaya atau tidak, beragam kepribadian team player & 1001 macam masalah siap menghadang semua pemimpin dalam menjalankan roda kepemimpinannya.

Gaya Kepemimpinan

Banyak cara dan gaya yang bisa dipilih oleh seorang pemimpin, top down - yang memprioritaskan pendekatan wewenang, bottom up - mendengarkan pendapat dari bawah dan kombinasi keduanya.

Influence Lebih Penting dari Leadership?
Influence (pengaruh) memegang peran besar dalam keberhasilan kepemimpinan seseorang. Pengaruh tidak bisa diperoleh melalui jabatan, artinya: dengan dimilikinya jabatan tidak otomatis menjamin dimilikinya pengaruh.
Sebaliknya: Seseorang yang memiliki pengaruh akan mampu memimpin orang-orang di sekitarnya secara de-facto, walaupun secara jabatan tidak ada posisi resmi yang didudukinya.
Kombinasi antara Leadership dan Influence akan menjadikan seseorang menjadi pimpinan yang ideal.

Are You Ready?
Siapkah anda menjadi orang yang berpengaruh? Yang mampu meniti karir anda menjadi Leader di masa yang akan datang?

Percepat kemajuan karir anda dengan mentor karir yang tepat dan dapatkan yang terbaik untuk kemajuan karir anda.

salam,

kiki4hire - your personal consultant on web


No comments:

Post a Comment

Silakan komentari