Yuk Atasi Gaptek :) - Part 2

Ada kalanya seseorang malas mencoba hal-hal baru yang dianggap lebih High tech, takut barang yang dibelinya itu rusak karena salah pakai.

Tips berikut ini untuk membantu mengurangi rasa khawatir tsb di atas - semoga bermanfaat:

Kalau kebetulan bermain dengan gadget (mainan canggih) yang cukup rumit dan perlu konfigurasi (bahasa awamnya setting-an) maka cek dulu apakah bisa di selamatkan dulu gak datanya (perlu konsultasi sama yang ngerti dulu sih).

Kemudian simpan semua settingan yang ada sebelum anda kutak-katik mainan baru tsb.
Secara design ada yang disebut dengan reset to factory setting, entah itu Hand phone, PDA, atau gadget lainnya.

Fitur ini memudahkan seseorang yang sudah bingung mengakses setting semua perangkatnya ke posisi awal seperti baru, settingannya bisa diambil dari data yang sudah diselamatkan tadi.

Dengan cara ini semuanya aman, asal saja sudah persiapkan bagaimana cara membalikkan settingan awal ke posisi semula setelah dilakukan reset factory setting tadi.

Contohnya: Mainan Handphone terbaru, simpanlah semua address book yang ada di HP anda di memori eksternalnya, juga dengan foto atau rekaman lainnya yang ada, simpan di memori lain atau copy dulu ke komputer.
Setelahnya anda bisa bermain dengan sejumlah fitur yang ada, coba-coba aplikasi yang belum dikenal sebelumnya. Kalau sampai terjadi sesuatu karena salah pencet atau terhapus datanya, jangan khawatir... masukkan data yang sudah disimpan tadi dan HP anda akan kembali seperti semula.

Mudah kan?

Artikel ini tidak bermaksud menggurui, tapi menginformasikan bahwa untuk masalah karir, kepribadian, mindset & love life, website www.kiki4hire.com dapat memberikan konsultasi pribadi yang memberikan 2nd opini pada para membernya.

Semoga bermanfaat.

kiki4hire

No comments:

Post a Comment

Silakan komentari