Happy Valentine 2010 + Imlek 2561

Hari kasih sayang tahun 2010 ini bertepatan dengan Hari Raya Imlek, sepertinya pas kalau kita sambung cerita "kasih sayang" dalam konteks kebersamaan keluarga dalam merayakan Imlek.

Dalam perayaan Imlek, secara tradisi ada yang dinamakan "makan malam kebersamaan", biasanya dilaksanakan pada malam tahun baru Imlek - tgl 13 Feb 2010 malam. Seluruh anggota keluarga Kakek, Nenek, Ayah, Ibu, Anak, Cucu, Cicit dan seterusnya berkumpul dan makan malam bersama. Ini sebenarnya kegiatan yang mengikat kedekatan tali persaudaraan.

Banyak keluarga juga yang masih menjalankan tradisi sembayang leluhur yang dilaksanakan biasanya pada pagi hari di tanggal 13 Feb 2010 dengan makna mengingat leluhur yang sudah tiada untuk ikut serta merayakan dan berbagi kebahagian Imlek.


Setelah makan malam, acara santai bersenda gurau keluarga dimulai. Biasanya memang anggota keluarga dengan golongan umur muda akan bergerombol dengan sesama teman angkatannya; sambil sesekali yang senior nimbrung bersama.



Pagi keesokan harinya (hari ini 14 Feb 2010) semua anggota keluarga bangun pagi dan bersemangat merayakan tahun baru Imlek, yang muda mendatangi yang lebih tua dan memberikan ucapan Selamat Tahun Baru, Gong Xi - Gong Xi...
Secara turun menurun yang senior memberikan paket tanda sukacita dengan Ang Pao, berisi uang yang telah dipersiapkan sebelumnya. Bagi yang sudah menikah ada semacam "kewajiban" untuk memberikan Ang Pao kepada yang lebih muda dan belum menikah, khususnya saudara dekat.

Buat yang merayakan valentine dengan pasangan/ calon pasangannya, selamat hari Valentine, semoga anda menjadi pasangan yang serasi sampai akhir hayat serta berbahagia selalu.

Liku-liku Love Life & Solusinya
Perjalanan hidup membina sebuah hubungan antar manusia selalu ada liku-likunya. Apabila anda memiliki tantangan hidup yang perlu mendapatkan 2nd opinion, kami akan siap membantu anda. Kunjungi website kami di www.kiki4hire.com dapatkan informasi dan sharing pengalaman orang lain dari website konsultan pribadi ini.

Selamat Imlek 2561 dan Selamat merayakan hari Valentine.

Salam,



kiki4hire - your personal consultant on web

Links: Artikel Lainnya            Web kiki4hire        Contact us          Our FB Profile


No comments:

Post a Comment

Silakan komentari