Newsletter May 2012: Arti Lain "There is No Free Lunch..."

"There is no free lunch..." sering diartikan gak ada yang gratis di dunia ini. Ini tepat adanya, ... Tapi, dalam tulisan ini hendak diartikan lain...

Bayangkan anda seorang teknisi, pendidik, atau orang tua sekalipun... semua posisi menginginkan yang terbaik dari yang diusahakannya: teknisi ingin semua yang ditangani beres dengan baik & benar; pendidik ingin anak didiknya berhasil, mengikuti anjuran-anjuran yang diberikan; sedangkan orang tua ingin anaknya berbakti, menjadi orang yang berguna dst.

Dalam mengupayakan hasil yang baik dan benar tentunya ada pengorbanan yang harus diberikan dengan usaha terbaik. Inti tulisan ini adalah: Proses & Usaha serta hasilnya tidak ada yang INSTAN (langsung jadi).

INSTAN VS BERPROSES

Ada mie instan, mudah disiapkan dan disajikan. Mie instan dibuat di pabrik dengan proses pembuatan yang cukup panjang, mulai dari bahan terigu hingga pengemasan serta dijual di sebar untuk dijual di mana-mana; kita yang membelinya merasakan mie sebagai makanan yang instan.

Komunikasi saat ini sangat dimudahkan dengan adanya operator yang menawarkan layanan murah, beli SIM Card murah; tapi di dapur semua operator itu pastinya ada banyak tantangan yang perlu diselesaikan termasuk menyiapkan jaringan komunikasi di tempat di mana pun konsumennya berada; sebuah usaha yang panjang.

Semua yang dipertontonkan di televisi nasional kita terlepas dari isinya bukanlah sesuatu yang instan, ada kru di belakangnya serta ada hasil kerja orang-orang yang menghabiskan sekian jam kreativitas dia sehingga muncullah tayangan yang setiap saat tersedia buat pemirsa.

JADI...
Semua yang terlihat adalah akibat dari proses yang dilakukan orang lain. Menjadi apapun: sales, agen asuransi, dokter, konsultan, semua ada prosesnya.
Yang diperlukan dari anda adalah: kemauan untuk mencoba, belajar dari ketidak-tahuan menjadi pengalaman untuk menggapai langkah dan posisi berikutnya...

Sekali lagi, gak ada yang instan di dunia ini... "There is no free lunch"...

Semoga tulisan ini memberikan sedikit pencerahan & dapat menggugah semangat belajar anda mengejar cita-cita.

salam,


kiki4hire
twitter: @kiki4hire @konsultangoceng
website: http://www.kiki4hire.com
blog: http://kiki4hire.blogspot.com
email: info@kiki4hire.com




No comments:

Post a Comment

Silakan komentari