Newsletter Edisi Feb 2013 - Membantu Orang Lain Menolong Diri Sendiri



Edisi Februari 2013 ini merayakan dua hari penting, Hari Raya Imlek dan Valentine day :) Selamat merayakannya bagi anda yang merayakan salah satu atau keduanya.

Topik membantu orang lain menolong diri sendiri adalah topik buat mengajak berbagi pada sesama, hasilnya akan berguna bagi diri sendiri.

Ada penelitian yang mengatakan: berbagi akan mendatangkan kebahagiaan lebih dibandingkan menikmatinya sendiri.
Contohnya adalah: kalau anda termasuk orang yang pintar, ajarilah teman yang membutuhkan, saat memberikan sharing, anda akan mendapatkan ilham / pengetahuan tambahan yang tidak didapat saat anda belajar sendiri.

Percaya atau tidak, hal ini terjadi - bukan karena keajaiban tapi karena pada dasarnya otak anda bekerja lebih keras saat menjelaskan dari pada memanfaatkan kemampuan anda pribadi.
Ada interaksi dengan orang lain menyebabkan adanya respons dari lawan bicara, misalnya bertanya lebih dalam tentang penjelasan anda. Otomatis otak anda berpikir lebih jauh untuk itu.

Lebih nyata lagi dalam menempuh karir misalnya: apabila anda punya kemampuan yang baik, tunjukkanlah dengan mengerahkan kemampuan anda, jangan lupa berbagi pada orang lain di sekeliling anda. Management anda yang biasanya diwakili oleh atasan langsung anda akan menilai dan melihat sikap positif ini dan pastinya ada nilainya.

Apabila tindakan ini dilaksanakan terus menerus, anda akan mendapatkan kesempatan mengemban tanggung jawab lebih besar, tanpa terasa pengaruh anda naik, tinggal tunggu waktu naik jabatan.

Gak percaya?
Coba lakukan kegiatan berbagi di lingkungan anda dan rasakan manfaatnya.

Gimana kalau atasan cuek aja? Jangan kecewa, kalau bukan atasan yang menilai / menghargai anda masih ada orang lain, baik itu customer, kompetitor yang mengincar orang yang berkualitas seperti anda.

Sambil merayakan Imlek dan Valentine, silakan anda pikirkan dan praktek langsung untuk kebaikan masa depan anda.

Semoga tulisan ini memberikan sedikit pencerahan & dapat menggugah semangat belajar anda mengejar cita-cita.

salam,


kiki4hire
twitter: @kiki4hire @konsultangoceng
website: http://www.kiki4hire.com
blog: http://kiki4hire.blogspot.com
email: info@kiki4hire.com

No comments:

Post a Comment

Silakan komentari