Newsletter November 2011 - Insight: Prestasi & Attitude

Rekans,
Dalam newsletter kali ini, ada sebuah sharing tentang Prestasi & Attitude; disarikan dari salah satu aktivitas ikatan alumni di sebuah perguruan tinggi di Indonesia.
Dalam sebuah acara temu alumni dengan mahasiswa, ada pertanyaan "Bagaimana kalau nilai saya sudah terlanjur tidak baik? Apakah masih bisa tertolong?"

Simak jawabannya: Nilai kalau kurang baik, diulang pun masih tidak menggembirakan, lalu apa? Usahakan lulus dengan angka minimal terbaik yang dapat anda tempuh; namun PASTIKAN tingkah laku anda (disebut Attitude) BAIK.
Baik di sini artinya: suka menolong, bisa bekerja sama dengan orang lain, mudah bergaul, supel, merupakan pribadi yang menyenangkan, dsb.

Menariknya, kalau ternyata nilai kurang menunjang, attitude pun kurang menunjang :( apa daya?

Singkat saja! Ubah tingkah laku anda! Lanjutkan dengan sikap yang membangun & pastikan orang di sekitar anda mengetahui perubahan ini.
Tanpa modal nilai akademis yang baik, anda masih punya harapan apabila Attitude anda baik; namun kalau nilai kurang baik & attitude juga tidak bisa baik, tamatlah riwayat anda!

Mau tanya lebih lanjut? Silakan hubungi website kami kiki4hire.com.

Dengan layanan yang makin beragam dari hari ke hari, tidak tertutup
kemungkinan anda dapat mengusulkan berbagai jenis konsultasi yang dapat
dicover oleh team konsultan kami.
Oleh sebab itu apabila anda memiliki usulan silakan email kami di info@kiki4hire.com atau twitter @konsultangoceng @kiki4hire


Semoga bermanfaat.

salam,


kiki4hire

twitter: @kiki4hire @konsultangoceng
website: http://www.kiki4hire.com
blog: http://kiki4hire.blogspot.com
email: info@kiki4hire.com

No comments:

Post a Comment

Silakan komentari