Opini: Pengalaman Main Twitter

Sharing ini isinya simple saja, pengalaman main twitter. Sudah beberapa waktu lalu nyoba make alat ber Socio Networking ini, tapi gak dapet-dapet "Catch" nya gimana memanfaatkannya dengan benar.

Konsepnya sederhana, bisa posting mirip wall di Facebook, isinya juga dibaca sama orang yang jadi teman kita - di sebut follower(s), tapi isinya harus diisi oleh siapa saja diatur oleh siapa nara sumber yang kita ikuti (following).
Banyak banget informasi yang dapat diambil dari sini, bisa saja kita ikuti temen yang sudah ikutan twitter ini, atau follow beberapa peserta lainnya yang memberikan informasi, sebut saja beberapa: detikcomnews, NatGeoChannel, bbcbreaking, google, dst dst.

Dari beberapa peserta tersebut akan bisa dilihat siapa sih yang mereka ikuti (follow) dan dari sana juga kita bisa ikutan gak ketinggalan informasi via twitter ini


Picture taken from http://twitter.com

Jadi misalnya: kiki4hire following detikcomnews, maka setiap kali detikcomnews menuliskan sesuatu di twitter accountnya, kita bisa melihat berita yang dibagikan.
lalu jika
twitter member following kiki4hire lalu melakukan retweet, maka anda sebagai member akan mendapatkan informasi dari detikcomnews yang asli, di depannya ada tulisan RT (baca: retweet).

Semoga tulisan ini membantu pemahaman dan meningkatkan kegunaan twitter buat ber-socio-networking di masa-masa mendatang.

Salam,

kiki4hire - your personal consultant on web


Links: Artikel Lainnya            Web kiki4hire        Contact us          Our FB Profile              Blog Kontes           Manual kiki4hire


No comments:

Post a Comment

Silakan komentari