"Neraka Dunia..." katanya!

Apalagi sih topiknya kok sekarang judulnya "Neraka Dunia..."? Ceritanya beberapa hari lalu ada yang cerita bahwa perusahaan tempat dia bekerja itu gak nyenengin... "setiap kali ngantor serasa masuk neraka aja!" dari situlah istilah "Neraka Dunia" ini dimulai.

Secara de facto, semua perusahaan memiliki kelebihan dan kekurangan. Ada yang bagus di satu sisi kecil tapi banyak kekurangan di sisi lainnya. Karyawan yang ada di dalamnya seringkali kurang mendapatkan ruang gerak yang cukup, disadari atau tidak.

Ruang Gerak dalam Perusahaan
Seseorang yang diberikan ruang gerak yang cukup dan diberikan pembekalan yang memadai akan mengkondisikan seseorang yang berprestasi dalam sebuah perusahaan untuk memberikan hasil yang terbaiknya; bekerja bersungguh-sungguh dan menghasilkan buat kemajuan perusahaan. Kondisi ini seringkali didapat (baca: direbut) oleh orang tertentu saja. Sebagian besar teman kerjanya akan berakhir sebagai karyawan yang biasa-biasa saja.



"Neraka Dunia"

Buat banyak orang, tempat kerja adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi setiap harinya, jadi pos utama kegiatan hariannya. Di sisi lain ada juga yang karena satu dan lain hal, mengunjungi tempat kerjanya adalah sebuah siksaan. Entah disebabkan kurang dapat perhatian, terlalu banyak tekanan, tidak ada tantangan, atau tantangan yang terlalu besar dan lain-lain.

Dampak yang muncul adalah seseorang ini ogah kalau diminta untuk mereferensikan teman atau sahabatnya ke dalam perusahaan.Dari pengalaman berganti kartu nama (istilah keren untuk pindah kantor) membuktikan bahwa: semua tempat kerja punya kelemahan; yang berbeda hanyalah jenis dan kadar kelemahan yang dimiliki sebuah perusahaan.

Istilah "Neraka Dunia" sebenarnya ekstrim, karena selama masih jadi karyawan... ya selayaknya bekerja dengan baik dan benar; selama masih menerima pendapatan dari kantor anda sekarang, berkontribusi itu kewajiban buat kepentingan perusahaan anda.

Jadi Mindset Yang Bagus untuk "Neraka Dunia"...?
Baiklah, urusan mendapatkan kesempatan adalah satu hal, artinya kalau company tempat kita bekerja butuh orang bagus, ya kasih tahu saja info lowongannya. Kalau masuk ternyata kurang asyik, secara positif pola pikirnya toh semua tempat itu sementara, lalu menolong teman untuk masuk itu membuatkan batu loncatan buat dia.

Tentu saja jangan janji surga yang diberitahukan saat awal, kurang past tentunya. Di tempat yang bagus kayak apapun yang gak perform tetap selalu ada, sebaliknya di tempat yang katanya "Neraka Dunia" pun yang perform dan dapat pengalaman bagus tetap selalu ada.

Informasikan secara proporsional dan tidak menjanjikan sesuatu yang berlebih supaya tidak over expect adalah positioning yang pas buat siapapun dia yang pengen kasih kesempatan sama orang lain :)

Pendapat Berbeda... Silakan Loh :)
Apabila rekan pembaca punya pola pandang yang berbeda, yuk comment artikel ini... have a nice weekend.

Kalau ada yang punya info lowongan kerja, butuh cari orang yang pas boleh juga posting ke email: info@kiki4hire.com, sebaliknya yang  mau titip CV juga boleh barangkali ada yang bisa dibantu oleh kiki4hire; solusi kiki4hire adalah menjadi tempat curhat online di web untuk karir, kepribadian, mindset dan love life.

Saat ini member kiki4hire telah mencapai 700++, jadi bagi yang berminat untuk ikutan, silakan join, daftar gratis jangn lupa konfirmasi pendaftaran anda di web kami, dan dapatkan manfaatnya... PASTI...

Semoga bermanfaat.

kiki4hire - your personal consultant on web

Links: Artikel Lainnya            Web kiki4hire        Contact us          Our FB Profile

No comments:

Post a Comment

Silakan komentari