Sharing: Calendar & Kepatuhan Jadwal

Seberapa seringkah anda update calendar anda di organizer/ PDA anda dan mematuhinya? Gampang atau sulitkah anda mematuhinya? Kalau pekerjaan begitu padat efektifkah calendar anda? Lalu cara mengatasi situasi kritis gimana?

Yuk simak sharing berikut berdasarkan pengalaman salah satu konsultan kiki4hire - your personal consultant on web.

PDA & Smartphone Bukan Pajangan Saja
Sekarang ini hampir semua handphone merupakan smartphone, ada fungsi PDA (personal data assistant) sekaligus hand phone. Menariknya banyak juga yang tidak memanfaatkan Calendar & Contact secara efektif. Sederhana saja, berapa orang diantara kita yang melakukan sinkronisasi jadwal calendar dan contact secara teratur antara PC / notebook dengan Smartphonenya?
Sebagai informasi, calendar & contact adalah fungsi dasar PDA yang terutama dan berfungsi penting dalam menjalankan kegiatan harian. Selain untuk menunjang kesibukan harian, sinkroniasi calendar dan contact sangat membantu saat anda berganti Handphone atau kehilangan pesawat misalnya. Proses menggandakan informasi dari HP lama ke HP baru dapat dilakukan dengan cepat.

Sinkronisasi HP & Komputer - Calendar & Contact
Semakin anda tertata dalam jadwal kegiatan, semakin profesional juga anda. Misalnya: ketika ditanya Selasa depan, pagi punya waktu gak buat meeting atau bertemu seseorang? "Sebentar, saya cek agenda dulu, ... baik, pagi jam 10 pagi bisa, soalnya paginya ada briefing ...".
Ini hanya bisa terjadi apabila anda rajin mengupdate calendar anda, serta mematuhinya sebagai satu-satunya jadwal yang valid untuk kegiatan anda.

Disini bisa dikatakan: sinkronisasi di komputer/ notebook anda menjadi essensial saat anda sedang mobile, jadwal di HP anda adalah jadwal di computer anda, demikian juga sebaliknya.

Bagaimana Mematuhi Jadwal?

Read more...


Kunjungi Website konsultan pribadi untuk sharing & bertanya masalah yang dihadapi dalam hidup anda... DAFTAR YUK GRATIS - Pasti Gak Rugi dan bermanfaat loh, tanpa ikatan lagiii...


1 comment:

  1. Kelihatannya sepele sih calendar dan contact dalam HP/ PDA kita. Tapi kalau hilang datanya dan gak ada backup ...? Repot juga ya...

    ReplyDelete

Silakan komentari